GOTONG ROYONG TNI BERSAMA MASYARAKAT

Cegah DBD di Pekanbaru, TNI Lakukan Fogging 

Di Baca : 1603 Kali

Pekanbaru, detak Indonesia-- Babinsa merupakan ujung tombak aparat teritorial, untuk mewujudkan Kemanunggalan TNI - Rakyat, Serda Supriyadi dan Serda Suprianta Babinsa Kelurahan Sekip tidak mengenal lelah dalam melaksanakan tugas sehari harinya. Walaupun hari libur Babinsa tetap melaksanakan  kegiatan  di wilayah binaannya. 

Kali ini Minggu (24/2/2019) Babinsa Koramil 04/Limapuluh Kodim 0301/Pekanbaru Serda Supriyanta dan Serda Supriyadi menyelenggarakan kegiatan Karya Bhakti dengan melaksanakan penyemprotan (fogging) dan gotong royong bersama warga membersihkan parit kanan kiri  jalan di Jalan Hangtuah RT 01 RW 06 Keluarahan Sekip Kecamatan Limapuluh.

Babinsa Kelurahan Sekip Serda Supriyanta dan Serda Supriyadi  yang menjadi inisiator dalam pelaksanaan fogging dan goro tersebut karena akhir-akhir ini musim penghujan biasanya membawa banyak dampak salah satunya yaitu banyaknya nyamuk.  

“Kegiatan  ini kami lakukan untuk mengantisipasi berkembangnya wabah penyakit demam berdarah (DBD) khususnya di Kelurahan Sekip karena Kami telah  mendengar dan juga melihat di berita-berita telivisi  bahwa di daerah Pulau Jawa banyak masyarakat terserang penyakit DBD, sehinga kami selaku Babinsa berkoordinasi dengan Bapak Lurah Sekip serta tokoh masyarakat dan RT/RW untuk melakukan penyemprotan di lingkungan pemukiman dan goro pembersihan parit kiri kanan jalan,“ tegas Babinsa.

Dihubungi di tempat terpisah Danramil 04/Limapuluh menyampaikan kegiatan yang dilakukan oleh Babinsa di wilayah binaannya merupakan tugas dan tanggung jawabnya walaupun hari libur harus tetap bekerja dan Babinsa juga merupakan seorang Prajurit yang mempunyai kewajiban salah satunya yaitu menjadi contoh dan memelopori usaha- usaha untuk mengatasi kesulitan rakyat sekelilingnya.

"Sehingga Babinsa harus peka terhadap masalah apa yang ada di wilayah binaannya guna meningkatkan Kemanunggalan TNI dengan Rakyat,”  tutur Kapten Inf Sardinus.

Lurah Sekip Syahrul SPd MPd  mengucapkan banyak terima kasih kepada Babinsa yang telah menggerakkan warga untuk mengadakan penyemprotan fogging dan  kegiatan gotong-royong pembersihan parit seperti ini.(*/di/rls)






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar